Ancaman Rekor Mayweather Jr

Ancaman Rekor Mayweather Jr
fokuspos. Floyd Mayweather Jr mendapatkan ancaman dari dua petinju asal Thailand, Tassana Sanpattan dan Chayaphon Moonsri. Conor McGregor pada Agustus tahun lalu, membuat petinju berjuluk The Money itu membuat sejarah dengan membukukan rekor tanding 50-0 dan memecahkan rekor kemenangan Rocky Marciano 49-0.

Namun, apabila cuma menengok catatan kemenangan itu, maka rekor milik Mayweather Jr (50-0, 27KO) itu kemungkinan besar bisa disamai atau bahkan dilampaui oleh Sanpattan dan Moonsri.

Pasalnya, sejauh yang diketahui, Sanpattan, yang masih berusia 24 tahun, sudah mengumpulkan 45 kemenangan tanpa kekalahan, dan 30 di antaranya diakhirinya dengan KO/TKO. Kendati demikian, tidak seperti Mayweather Jr, petinju kidal yang saat ini berkarier di kelas bantam ini belum pernah menyabet sabuk juara dunia.

Sanpattan masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia, sebab dia sekarang menduduki ranking tiga dalam daftar ranking kelas bantam versi WBC.

Sementara itu, petinju senegara Sanpattan, Moonsri lebih dekat lagi dengan rekor Mayweather Jr. Juara dunia kelas minimum WBC tersebut mengantongi rekor tanding 49-0, 17KO.

Satu kemenangan lagi untuk menyamai rekor milik Mayweather Jr dibutuhkan oleh petinju kelahiran 27 Oktober 1985 tersebut.

Mampukah dua petinju dari Asia Tenggara ini mencatatkan sejarah baru dan memecahkan rekor kemenangan yang dipegang Mayweather Jr?

Comments

Popular posts from this blog

18 warga Aceh Barat dihukum cambuk di depan umum

Gratis! Restoran Di Amerika Serikat Yang Pengunjungnya Boleh Bawa Buku